Category Archives: Majalah

Pengen Cerpenmu dimuat di majalah? Buruan kirim ke alamat ini

Cerpen yang kamu buat udah sejibun, jangan cuma disimpan di file atau cuma dibaca sendiri doang, kenapa tidak dikirimkan ke Majalah atau tabloid. Siapa tahu dimuat. Ini aku kasih bocoran beberapa alamat Majalah dan Tabloid, catet yaa..

1. tabloid Gaul
Jln. Kedoya Duri raya No.36 Kebon Jeruk Jakarta 11520

2. Majalah Story (Majalah Khusus cerpen)
E-mail : story_magazine@yahoo.com

3. Majalah Teens
Jln. Guru Mughni No.2 Karet Kuningan
Jakarta Selatan 12940

4. Majalah Kartika (Majalah Wanita Dewasa)
Jln. Garuda 82-C
Kemayoran Jakarta 10620
e-mail : majalahkartika@yahoo.com

5. Majalah Says! ( Majalah Khusus cerpen)
Jln. Alaydrus 45 Jakarta
e-mail ; redaksi@majalahsay.com

6. Majalah Gadis
Jln. HR. Rasuna said Kavling B 32-33
Jakarta 12910
e-mail: GADIS@feminagroup.com

7. Majalah Chic
e-mail : Chic@gramedia-majalah.com
chicstory@gramedia-majalah.com

8. Majalah kawanku
e-mail : fiksi-kawanku@gramedia-majalah.com
cerpenkawanku@gmail.com

9. Tabloid Nova
NOVA@GRAMEDIA-MAJALAH.COM

10. Majalah Sekar
e-mail ; Sekar@gramedia-majalah.com

11. Majalah Hai (Majalah cowok/cerpennya yg cowok banget!)
e-mail : Hai-magazine@gramedia-majalah.com

12. Majalah Girls (pre teens, anak 12-15 tahunan)
Girls@gramedia-majalah.com

13. Majalah Horison (majalah sastra)
e-mail :
horisonpuisi@gmail.com
horisoncerpen@gmail.com

14. Majalah Go Girl
Jln. Kebayoran Lama Raya No 236
Jakarta Barat

15. Majalah Aneka
aneka@indosat.net.id

Jangan lupa cantumin biodata kamu, no hp. dan no.rekening kamu kalo belum punya alamat harus jelas yaa…Selamat Mencoba. Kalo berhasil dimuat kasih kabar yaa…
followme at twitter :@cerpenmisfah , I will follow you back 🙂

Iklan

522 Komentar

Filed under Cerpen, Majalah, Uncategorized

Honor cerpen

Setiap kali cerpen kita dimuat ada kebahagiaan tersendiri melihat cerpen kita sendiri dipublikasikan, apalagi sampai dibaca dan diapresiasi dapat honor pula. Memang dari menulis cerpen kita ngga bisa serta merta jadi millioner.

Honor cerpen yang pernah kuterima berkisar antara Rp.25.000 hingga Rp.300.000 ribu rupiah. Tapi aku tidak mempermasalahkan berapapun honor yang diberikan, yang penting aku berkarya sebaik-baiknya, dimanapun cerpenku akan dikirimkan, media yang hanya memberi Rp.25.000 saja per cerpen atau Rp. 300.000 percerpen aku tetap mengirimkan karyaku. Bahkan dulu ada media yang hanya memberikan Rp.75.000 setiap cerpen dimuat sekarang mereka memberikan hampir Rp.300.000 ribu dipotong pajak tentunya.

Lucunya pernah cerpenku dimuat, honornya belum aku terima hingga berbulan-bulan ternyata honornya nyasar…he…he…kalau punya kejadian seperti ini cepat saja confirm ke medianya, mereka akan menindak lanjuti. Tapi untung saja aku beli medianya, pernah aku malah tidak tahu sama sekali cerpenku dimuat, tahu-tahu honornya datang.

Dulu media mengirimkan honor cerpenku biasanya liwat wesel pos sekarang tinggal tulis rekening bank kita aja dihalaman terakhir cerpen yang kita kirimkan, jangan lupa juga kirimkan sejenis surat pendek tentang biodata kita dan alamat yang jelas, kalo perlu No. Hp dan tentu saja no. rekening Bank tadi. kalau cerpen sudah dimuat dan honor sudah masuk rekening kita jangan lupa confirm lagi sekaligus mengucapkan terima kasih. hubungan baik dengan media itu hukumnya wajib, bukankah kita ingin cerpen kita terus-terusan diterbitkan bukan? selain karyanya layak muat, hubungan baik yang kita jalin dengan media membuat karya-karya kita terus exist diberbagai media penerbitan.

46 Komentar

Filed under Cerpen, Majalah, Uncategorized

Ada apa di Majalah Kawanku No.64?

Ada apa dimajalah Kawanku No.64 Yang Covernya Justine Beiber? Sttt…Buka halaman cerpennya dan….tretetetet…tetet….Ada Cerpen Yang judulnya Pangeran Alam, penulisnya yang punya blog ini….he…he…

Lama banget aku ngga ngririm cerpen ke Majalah Kawanku, sebenarnya ada sih beberapa cerpen yang kukirim ke Kawanku tapi mungkin ngga layak muat, sekarang pas dimuat malah aku ngga tahu? Taunya pas liat buku tabungan kok ada transferan?….he…he…

Udah ada feeling deh kayaknya dari Majalah Kawanku. Aku dan Majalah Kawanku itu punya stori yang sangat panjang. sekedar bocoran, cerpen pertamaku yang dimuat majalah, Ya Majalah Kawanku judulnya Cermin, waktu Majalah Kawanku masih baru terbitnya, Covernya Edward Furlong. Waktu itu aku girang bukan kepalang, rasanya gimana gitu melihat karya sendiri di majalah…ngga percaya…bingung kok bisa dimuat?…he…he…Terima kasihku pada Majalah Kawanku yang telah memberiku keyakinan dan kepercayaan diriku, bahwa karyaku dihargai dan dapat dinikmati.

// <![CDATA[src=”http://kumpulblogger.com/dam.php?b=98998&#8243; type=”text/javascript”>]]>
</script>

44 Komentar

Filed under Cerpen, Majalah, Uncategorized