BERAWAL DARI BLOG

Banyak pe rtanyaan yang ingin sekali karyanya diterbitkan Majalah, koran, maupun Tabloid tapi masih malu atau bingung mengirimkan karyanya. Kalian bisa memulainya dengan ngeblog. Blog sarana yang bagus untuk memamerkan karya kalian pada orang lain. Sebagai contoh dua kakak beradik Agnes dan Teddy Davonar.

Mereka mulai berkarya dari blog. Awalnya kakaknya Agnes yang sering memposting karya cerpen dan novelnya di blog pribadinya, melihat karya kakaknya banyak dibaca dan mendapatkan penghargaan Davonarpun tergerak hatinya membuat karyanya di blog, akhirnya mereka membuat blog atas nama mereka berdua di http://www.agnesdavonar.net. Apabila pembaca mereka sudah 100 ribu mereka memformatnya menjadi novel, yang kemudian banyak perushaan film yang ingin membuat karya mereka dalam versi layar lebar.

Kakak beradik ini telah menghasilkan 5 Novel dan 140 cerpen, Karya mereka yang sudah difilmkan Surat Kecil untuk Tuhan, Ayah Mengapa aku Berbeda, My Blackberry Girlfriend, My Last Love, dan puluhan FTV. Semoga kalian terinspirasi dengan kesuksesan mereka.

Tinggalkan komentar

Filed under blog sastra, tips

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s