Cerpen Opera Anak Muda

cerbung ini karya Bang Nestor Rico Tambunan, dimuat dimajalah MODE saat majalah ini awal-awalnya terbit. Ceritanya tentang Logat yang punya keluarga sempurna dan bahagia memiliki kekasih yang juga istimewa calon dokter yang cantik, namun Logat galau saat mendapati Ayah yang sangat dia bangga-banggakan berselingkuh. Puncaknya saat dia mengamuk diacara wisudanya hingga hilang ingatan. Nana yang memiliki ayah yang otoriter berusaha sabar dan berharap Logat sembuh, namun tanpa dinyana di RSJ Logat jatuh cinta pada perawatnya. Membawa luka hatinya Nana yang sudah jadi dokter bersedia ditempatkan di pulau terpencil disinilah dia ia bertemu lelaki yang begitu mencintainya dan ingin menikahinya. Walaupun hati Nana masih terpaut ke Logat. Wah, ceritanya sanggup membuatku meneteskan air mata dan tak berhenti membacanya berulang-ulang kali. Bang nestor memang jago banget membuat karya yang tak lekang di makan zaman, aku suka banget sosok Logat yang humoris dan penuh semangat sementara Nana cenderung serius dan apatis, gambaran Ayah yang begitu sempurna, Ayah yang penuh perhatian dan pengertian pada anak-anaknya ternyata bisa juga membuat kesalahan, sebuah cerita yang manusiawi dan menggetarkan. Aku kesaaaaal banget sama perawat yg namanya aku lupa banget, kenapa si Logat tiba-tiba jatuh cinta dengan makhluk antah berantah ini, padahal dibanding Nana yg Most Qualified…he…he…

4 Komentar

Filed under cerpen kenangan

4 responses to “Cerpen Opera Anak Muda

  1. salam kenal…

    blognya keren , artikelnya juga keren keren dan mantao mantao,,

    thanks, di tugggu kunjjungan baliknya

  2. nestor rico tambunan

    Aduh, saya baru ketemu tulisan ini. Terimakasih telah membahas salah satu karya saya. Jujur, Opera Anak Muda salah satu karya yang saya suka. Bahkan, anak saya yang nomor 2 oleh istri saya dikasih nama Logat. Tapi jujur, sampai sekarang saya tidak lagi punya naskah atau novel-nya. Apakah punya? Saya ingin fotokopi. Terimakasih sebelumnya. Bisa hubungi saya di email. FB saya memakai nama lengkap. Salam kreatif!

    • Maaf banget Bang itu dulu numpang baca majalah MODE punya temen dan MODE punya saya yg ada episode berikutnya ngga tahu lagi kemana Bang. Cerber itu bagus banget andai dibikin Novel. Gara-gara cerber itu aku jadi terketuk untuk menjadi penulis

Tinggalkan Balasan

