Perseteruan Penulis Muda

mengutip vl Steve job ;twitter What have you done that’s so great? Do you create anything or just critisize other works?
Dengan adanya blog dan jejaring sosial yang membuat para penulis bisa saling berhubungan, beinteraksi, berdiskusi, saling kritik, hingga saling menjatuhkan. Sangat disayangkan! Mengapa aku tidak ingin ikut-ikutan, karena merasa bukan lagi penulis muda dan aku merasa belum apa-apa sebagai penulis…he…he…
Sebagai penulis akankah lebih baik menjadi lebih elegan dan punya idealisme tentunya tidak mengikuti gaya brutal dan dan sama sekali tidak mengindahkan estetika, apalagi sampai mengumbar emosi dan sumpah serapah.
Biarlah pembaca yang menilai apa dan bagaimana karya kita, buktikan karya kita memang terbaik dari feedback pembaca karya kita, bukannya mengundang sensasi di blog kalo karya si anu jelek, karya si ini banyak kekurangannya bandingkan dengan karya aku.
Mungkin karena sudah “berumur” he…he…aku lebih memandang keberhasilan orang lain sebagai cambuk untuk berkarya lebih baik, dan aku kayaknya ngga punya cukup waktu untuk bahkan membacapun kadang tidak sempat, maklum disamping bekerja aku sudah punya keluarga yang harus diurus. kalaupun aku masih sempat ngeblog aku ingin lebih menulis untuk sesuatu yang kuanggap penting dan berguna.
Aku sangat senang sekali apabila ada penulis-penulis baru yang akan mermunculan dan bermekaran meramaikan dan memperkaya persastraan ditanah air. Karena selalu akan ada pengganti disetiap generasi. Daripada sibuk mengkritik karya orang lain lebih baik sibuk berkarya sebaik-baiknya.
dimulai dengan kutipan twitter diakhiri dengan kutipan lagi :
Give someone something nice today, Say someone something nice today,be nice to your self today,it will make your day nice,today. Have a nice day everybody😉

2 Komentar

Filed under Uncategorized

2 responses to “Perseteruan Penulis Muda

  1. Tp kalo kritik nya dgn niat untk membangun, ga apa2 kan yak?

    • dilihat dulu orangnya kalo sahabat yg kita kenal baik ngga apa-apa,sih! Tapi baru kenal tiba-tiba langsung kritik…ni siapa orang? he…he…trus kritiknya juga ngga asal! Kalo bisa ada landasan ilmunya dari buku ini halaman ini dari profesor ini (xixixi…emang skripsi?) at least dengan kata-kata yg sopan dan penuh tata krama. Menkritik beda dengan mencela.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s