Ada “aku” disetiap cerpenku

Walaupun tidak semua cerpenku adalah diambil diilhami dari kisah hidupku namun hampir disemua cerpenku ada “aku”. Kadang sengaja kadang ngga sengaja. Pendapatku, pandanganku, kemarahanku, kritikanku, sifat-sifatku, hobbyku, makanan kesukaanku, pakaian favoritku, celebrity kesayanganku, rasanya ngga pernah lepas dari bau-bau “aku” deh! Seperti cerpen-cerpen yang telah ku tampilkan dalam blogku ini, di cerpen Kutunggu Di Shimokitazawa, aku suka banget Jepang. Kutemukan Bioskop yang memang benar-benar ada di Shinjuku itu di Buku Pasifik friend, aku terinspirasi dengan bioskop mungil yang sederhana di belantara gedung tinggi di Shinjuku. Sedang kisahnya, aku ingin menunjukkan pendapatku tentang kisah cinta dua negara itu memang ngga mudah dan kadang kenyataan tidak seperti yang dibayangkan.
Sedang di cerpenku, Romansa di Tebing Pelangi, tokoh utama si Meira, itu ada kemiripan dengan aku, he…he..he..menyukai olahraga ekstrem (walau belum pernah nyoba…he…he…), tomboy, stubborn, tapi tetep romantis. Ceritanya terinspirasi dari keprihatinanku dengan dilema atlit-atlit muda yang ingin berprestasi namun tetap ingin menikmati masa mudanya. Walaupun segalanya ada konsekuensinya. apapun yang kita pilih kita harus bertanggung jawab dengan pilihan kita.
Di cerpen School of Horror, kemarahanku akan bullying yang mulai marak di tanah air. Kenapa kita membiarkan ini terjadi, kenapa tidak kita lawan? Bukankah sekolah untuk menuntut ilmu dan berteman, bukan belajar jadi preman?
Dicerpen pangeran Alam, I love music and writing, dua tokoh utamanya adalah musisi dan penulis. Aku ingin bangeeeet bisa main gitar dan jadi anak band (obsesi yang ngga kesampaian…xi…xi..xi..).
Kuharap Pembaca cerpenku mengenalku disetiap cerpenku. Walaupun kita belum pernah kenalan sebelumnya. Aku ingin someday ( Aku masih dalam proses) pembaca cerpenku mengenal tulisanku tanpa membaca terlebih dahulu siapa penulisnya.

3 Komentar

Filed under Cerpen, Uncategorized

3 responses to “Ada “aku” disetiap cerpenku

  1. berita19

    Salam kenal..
    Tulisan yang menarik..

  2. ini cerpen yang cukup memuaskan tingkatkan lagi ya,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s