Perlukah karya yang kita tulis di publikasikan liwat internet?

Suatu waktu aku sengaja membuka pertanyaan diatas? Sesama penulispun menyarankan aku untuk tidak mempublikasikan karyaku liwat internet, rawan diplagiat katanya. Tapi aku tak surut untuk melakukannya, karena  aku pikir siapalah aku mana ada penerbit yang akan menerbitkan karyaku menjadi sebuah buku. Kalaupun ada, siapa yang mau beli? Memang terdengar terlalu merendah, tapi aku sadar diri. Bagiku sekarang ini berkarya sebanyak-banyaknya, kalau Alhamdulilah ada yang mau baca, kalau terinspirasi sok, mencontek alias memplagiat aku masih percaya bahwa semua penulis adalah orang jujur,kecuali penulis jadi-jadian, lagipula  semua karya yang kumuat diinternet telah dimuat di beberapa majalah dan tabloid remaja. Mudah-mudahan, someday, impianku tentang buku kumpulan cerpenku akan menjadi kenyataan.

4 Komentar

Filed under Uncategorized

4 responses to “Perlukah karya yang kita tulis di publikasikan liwat internet?

  1. saya kira perlu apa lagi tuliasan yang mba tulis membuat teman yang baca termotivasi ke hal hal yang positip memberi inspirasi semangat ……lanjutkan mba ..karya yang baik akan membawa manfaat .

Tinggalkan Balasan

