Idola

semua pasti punya Idola dari orang-orang besar hingga selebritis. Kenapa ngga nulis tentang idola kita? Soalnya tiga kata saja tidak cukup melukiskan kekaguman kita pada idola kita itu bukan? Apalagi sekarang banyak yang suka bikin fanfiction gitu.

Aku sering banget membuat cerpen yang terinspirasi dari idola-idolaku, baik itu cerita hidupnya, cara mencapai karirnya, Quote-quotenya, ataupun tentang kecintaanku pada idolaku tersebut.

Ceritanya bisa tentang pengalaman kamu dengan idolamu itu, entah pertemuan dengan idola, marahan dengan pacar gara-gara idola, atau merchandise idola kamu yang tiba-tiba lenyap diambil si pengutil misterius. Wah, kalo tentang idola banyak banget yang ingin kutulis….ha…ha…ada satu cerpen temanku ratih Setiawati yang dimuat di Majalah cerkit judulnya “Sehari bersama Beckam”, ceritanya si Beckam yang lagi liburan sama Klubnya di Jakarta tiba-tiba nyasar, trus ketemu si tokoh “aku” yang ngefans abis sama dia, ceritanya kocak banget! dari keliling kota naik angkot, sampai dikejar-kejar fansnya Beckam. Walaupun “ngayal” tapi seru aja tuh! terserah mau bikin yang kocak, romantis juga boleh, misal si tokoh aku yang aktris diminta main drama di Korea dan lawan mainnya Lee Minh Ho! Eh, atau tiba-tiba saja si aku yang merana ngga ada yang ngajak ke pesta prom, diminta Rain jadi pasangannya ke prom.

Kadang tidak hanya interaksi si “aku” dengan idolanya yang dijadikan ide cerpen tapi hanya nama, lagu, atau kemiripan yang aku sisipkan dalam cerpen. Misal, cowok itu berwajah agak oriental, dengan senyum manisnya yang mengingatkan aku pada Kim Bum! Matanya maut! seindah mata Edward Cullen! Sayup-sayup kudengar lagu The way You look at Me Christian bautista mengingatkan aku saat-saat kau menatapku. Untuk kesekian kali aku menonton Film Up dan aku terhanyut oleh cerita Carl dan Ellie, apakah aku akan bertemu dengan “Carlku” suatu hari nanti?”. Cowok itu memainkan pianonya, sekilas aku terkesima, bagai melihat Kevin Aprillio!

Wuih! kalo tentang idola aku ngga kehabisan ide dan kata-kata. Serasa tiada habisnya, mereka adalah sumber inspirasi dan ide.

4 Komentar

Filed under ide

4 responses to “Idola

  1. Ratih Setiawati

    Hi, salam kenal ya..nggak sengaja baca blog kamu dan bawa-bawa tentang cerpen aku yang dulu di muat majalah CERKIT, hehehehe……..makasih ya… :)

  2. Ratih Setiawati

    hehehehhe………makasih mbak. Kalau nggak keberatan, tolong baca juga novel kedua aku yg judulnya Love in Thunder ya mbak… tp nggak kocak sih genrenya. lebih ke romance :P

Berikan Balasan

